Selasa, 25 Mei 2010

E-Novel (electronic novel) part 4

Ku pikir-pikir, aku memang pernah ke Serang sebelumnya, tapi.. ku rasa tak ada seorang pun yang berkenalan dengan ku saat itu. Tapi aku merasa yakin sekali bahwa sms tadi itu bukan salah penerima, dan dia tidak salah kirim. Aku merasa saangat yakin bahwa sms itu untuk ku, untuk Runi aku, untuk Runi Cahyani. Ku ingat-ingat dengan sangat keras, ku pikirkan itu berjam-jam dengan mata terbuka lebar. Ku coba untuk tetap terbangun, tapi aku akhirnya tertidur.

"Runi! Ka Fana berangkat dulu ya"
aku langsung terbangun dan membuka mata, mata ku yang masih mengantuk merem melek. Ku coba mengingat apa yang terjadi kemarin dan apa rencana ku hari ini. Jadi tanpa pikir panjang lagi, aku tertidur pulas lagi.
Aku merasa mulai ingin menggerakkan tubuh ku ke sini dan ke sana. Jadi aku bangun dan berdiri di sebelah tempat tidur ku, dan bersiap untuk memulai senam pagi yang biasa ibu lakukan sewaktu aku masih ada di Bogor. Hehe.. Ada gerakan-gerakan aneh yang biasa nya ibu lakukan ketika senam, dan si Billa malah mengikuti ibu dengan sangat semangat, goyang kanan, goyang kiri, yak, maju ke depan, lompat yang tinggi, dan, dan, dan,.. GOOL! (Whatever-_-) sedikitnya aku hanya memutar badan ke kiri dan ke kanan, kemudian menunduk seperti saat ruku' dan memutar mutar kepala ke segala arah. Setelah aku merasa enak-an, aku pun keluar kamar dan menuju meja makan. Dan apa kalian tau apa yang terjadi? (ya belom lah, orang belom dikasih tau) Dan yang kulihat di meja makan adalah piring bekas makan ka Fana dan secarik kertas bertuliskan pesan :

"Selamat Pagi adik ku sayang.... Ka Fana tadi udah makan ayam goreng yang di simpen sama kaka kemaren... nah, kaka itu lupa kalo sekarang ada Runi, jadi...... Ka Fana GA NYIAPIN MAKANAN BUAT RUNI.... maaf ya Ran... kaka lupa banget, sori banget Ran... maaf ya.. kaka bawain roti coklat keju deh pas pulang nanti, tapi pulang nya jam setengah 6 sore nanti, jadi tunggu yang sabar aja ya Ran.. selamat menikmati hari ini di Serang..!!! ^_^

NB : Ran, hari ini kamu cari makanan sendiri dulu ya, cari warung ato apalah, kalo mau makan di restoran, kamu cari angkot ke ramayana aja. kalo gamau pergi sendiri, ya bengong deh. pake aja tuh laptop ka Fana di kamar kaka, buat fb-an ke, buat twitter-an ke, buat ape aje deh. hehe ;)"

"Laah! Ka Fana jahat!" gumam ku dalam hati , saking kecewanya.
Ku pikir lama-lama kuang kerjaan banget diem di rumah ga ngapa-ngapain. krucuk.. yaah, perut ku kelaperan, jadi ku buka lemari dan kulkas, kutemukan 3 bungkus mie instan, ya mau gimana lagi? laper berat! ku masak saja sebungkus mie. ku habiskan dengan lahap dan nikmat. ku cuci mangkok dan piring kotor ku dan ka Fana. Lumayan lah, bantu bantu ka Fana. Setelah itu kan saya nya bingung mau ngapain, jadi ngoprek-ngoprek kamar ka Fana deh. Buka-buka laci-lah, baca-baca bukunya-lah, dan sampe liat-liat dokumen-dokumen di laptop ka Fana. Kaya pencuri gitu deh, ngendap-ngendap masuk kamar, terus ngacak-ngacak segala, kaya nyari apa gitu. Pas lagi buka-buka laptop ka Fana, keingetan tuh, buka fb ahh. :)) dari situ, ku buka fb, plurk, twitter, ym, friendster, kaskus, miniclip, blog bikinan gue ('cara gue' boleh dong promosi), google, wikipedia, google translate, kidnesia, koprol, dan lain-lain yang sebenernya ga gue buka.

Nah, di fb, aku chat sama Caca, dan tentunya sahabat baikku Yuni. Yuni lah orang yang paling dekat dengan ku, dan tentunya aku punya sebutan atau panggilan khusus untuk nya. 'Funi' kalian tau ga kenapa? karena dia itu lucu, dan suka banget yang namanya ngelawak. Nah, nama Funi itu adalah plesetan orang Indonesia yang ga bisa bahasa Inggris. Kalo orang Inggris bilang 'Funny' kalo orang Indonesia bilang 'Funi'. Padahal kalo dibaca beda jauh ya kan? harusnya plesatan nya 'Fani', eh malah Funi. Tak apalah, yang manggil kan saya ini sih. Dan dia juga manggil aku dengan sebutan spesial, karena aku orang yang spesial. pede banget ya. Panggilan ku adalah 'Lefi', nah, dia punya prinsip yang beda sama aku, kata Lefi emang lebih condong ke laki-laki, tapi bukan itu alasannya memilih nama yang rada-rada tomboy, itu karena "katanya" aku itu pinter. Jadi dia pilih Lefi dari kata clever, yang dalam bahasa Indonesia nya, artinya pinter. Padahal nih, mungkin kalian pada mikir kenapa ga pake 'smart' aja? Dan pertanyaan itu akan ku jawab, masalahnya, kalo smart, pasti pake plesetan juga kan? Dan plesetan yang paling kepikiran sama si Yuni itu 'Mati', kenapa? karena aku bikin nama Funi buat dia, dan dia kira, bagusan kali namaku juga belakang nya huruf 'i', menurut nya itu lucu dan keren, baguslah, standarnya orang elit. ehehe. terus kan kalo smart itu dibaca orang Indonesia yang ga bisa bahasa sana itu kan 'semart', bahkan kadang-kadang 'semat', dan Yuni bilang, panggilan itu bagus nya 2suku kata. Jadilah yang dipikirkan dia cuma "mati". Makannya dia langsung puter otak, dan mengganti nya menjadi 'Lefi'. Okelah, i like that name. :))

Sama Caca, aku chat begini :
C:Ran, km kmna aja?
R: ga kemna2 ko
C: boong! km ga ada d bgr skrng.
R:yah, kan itumah udh pndah ca, skrng hdup sya d srg
C:jahatlah km! ngmong2, km dah dpt smp?
R:klo kta ibu bpk sih dah diurus sm ibu bpk sya, terus yg selnjutnya sma ka Fna. jadi sy tnggal trma bres
C:weleh2.. km nih ran! nyusahin aja
R:udh lah, mrka g protes ko
C:hahaha
R:hehe
C: :)
R: :D

Dan keselanjutannya cuma membahas tentang simbol "smiley" dan apapun itu namanya. Dilanjutkan dengan chat bersama Yuni:
R:FUNIIIIIIIIIIIIIIIIII
Y:LEFIIIIIIIIIIIIIIII
R:ni, km dan pnya shbt bru ya?
Y: ya blm lah. mskipun km di srg skng, tp kan skrng msh liburan, jdi blm pnya tmn main d sklh lah, belom jga msuk
R: oh, gitu ya? ada rncana cri shbt bru?
Y: Ran, bukan nyinggung ya, saya psti bkalan pnya shbt lgi, tp itu bkn brarti km bkn shbt km lgi. km ttp sahabat sya ampe kpn juga. shabat ya sahabat, ga berubah Ran. kita cm perlu saling inget. ga msti stiap fb mesti chat. setiap malem msti sms, stiap sore tlponan. tpi yg pnting kta saling inget stu sma lain. bukan g blh kmunikasi, justru kta seminimal mungkin keadaan yang memungkinkan nya, kta msti ttp komunikasi nomor satu.
(dalem pikiran gue : "nih si Yuni beneran deh. bahasanya ajiib. mantep banget. bahasa baku sih bisa juga dibilang bukan, tapi bahasanya itu daleeem banget. keren dah si Yuni, pasti sekarang dia lagi serius dan ga bisa dibecandain")
R:yaudahlah ni, sya jga ngrti prasaan km. sya jga bkalan sms km sesekali aja. biar ga gnggu sklh. tpi sya ingt psn km. stiap hri, sya bkl inget km . :')

Dan dia ga bales-bales lagi. Entah karena dia sedih, marah, seneng, atau apapun itu, aku ga tau perasaan nya sekarang meski aku sahabatnya.

maaf banget kalo ada salah kata,
maaf kalo ada nama dan tempat yang
sama dengan diri anda anda sekalian
saya tidak bermaksud ko.. maaf juga kalau
tidak seru
Okeh deh, jangan menyerah, jangan putus asa,
nantikan terus kelanjutannya,
di "Menu Blog"

Selasa, 18 Mei 2010

E-Novel (electronic novel) part 3

abis itu perjalanan pulang sunyi.... sesunyi kalo kita lewat kuburan jam 12 malem... tapi maksud nya gue ama Caca ga ngobrol gitu.... tapi kalo suara klakson mobil tat tit tot mah banyak, suara knalpot brebet brebet juga ada... suara orang"sialan! tonggos lo! kaya kelinci!" juga ada.. :o parrahh...

abis perjalanan panjang penuh kemacetan, ahirnya Caca berhasil nganterin aku selamat sampai di rumah. Horeee!! :D

"eh, Ca, makasih ya tumpangan nya, makasih juga ajakan ke BTM nya, nanti-nanti gua yang ngajakin elu deh..."
"ha... mo ngajak gimane lu? kamu kan tak punya motor, mobil? kan lo ga bisa ngendarain nya... haha... tapi sama-sama"
"ehehe... maap deh ya kalo gitu... gue ga bisa bales kebaikan lo deh...."
"ya sutra lah... tak apa, gue uga ga minta balesan ko..."
"ya udah deh ya Ca... once more, thanks"
"haha... no problem"

setelah itu Caca langsung balik ke rumah nya... tanpa basa basi, Bruuuuuuuuuuuuum... motor nya ngebut banget... serem jadi nya ngeliat si Caca naek motor, takut ada trek tiba-tiba dariarah mana gitu, terus tanpa sengaja, si Caca kepental gara-gara ketabrak ntu truk. hii.... serem abis... jadi inget pilem 'final destination'.... :o
lamunan ku seketika terpecah oleh suatu suara
"TEH UNI!!!!!! ADE SENDIRIAN!!! HUAAAAAAAAAAAAAAA!!!"

buset dah, tuh anak nagis! langsung aku buru-buru masuk ke dalem rumah,
"Billa, ini teteh"
"emm... hik hik.. hu.. hu.. heuuu... huaaa..!!!"
"Billa diem dulu ah! ini teteh"
"tadi teteh nya ke mana? hik..."
"teteh ga kemana-mana ko tadi, teteh di kamar teteh terus dari tadi" (bo'ong banget)
"tapi tadi Billa ke kamar teteh, tete nya, hik, ga ad.. ga adaa... huu.."
"Billa nya aja kali ga liat teteh, ato waktu billa ke kamar teteh, teteh nya lagi di kamar mandi kali.." (lewih mantep bo'ong nya)
"tapi kan harus nya teteh denger pas billa lagi nangis... hik..."
"tadi kan teteh nyetel lagu kenceng- kenceng banget bil... teteh ga denger billa nangis, terus pas teteh kecilin lagunya, eh baru deh ada suara billa..."
"hm..em..."
"ya udah ya bill.. tidur aja kamu... teteh nya cape abis pergi"
"abis pergi? jadi teteh pergi?"
"eh, enggak ko... teteh cape bolak-balik ke atas ama bawah aja.."
"oh, ya udah... tadi nya billa mau telepon ibu, tapi ga jadi.. "
"oh... jangan! jangan telepon, terus jangan bilang apa-apa ke ibu.. oke?"
"oke"

fiuuh..... cape banget cuman debat ama si billa doang... untung dia percaya aja... coba kalo ga percaya, terus kalo dia keburu telepon ibu... huuuh... mattti aku! hmm... yang penting, sekarang aku dalam posisi aman... ade dah tidur pules dan ga akan ngadu, dan smua dah sesuai keinginan... sekilas aku mikir, kira-kira berapa harilagi hidupku akan berubah 178 derajat.. setelah ku lihat di kalender, sekarang tanggal 27 Juni, ternyata tinggal 5 hari lagi untuk menunggu tanggal 2 Juli... deuh.... ga sabar nih, yang ada di pikiran ku cuman maen ama ngobrol lagi ama ka Fana, dan yang aku kira ga bakalan ada sedikit pun masalah, atu bahkan secuil pertengkaran.... aku pun ga sabbar dan pengen banget bisa ngendaliin waktu biar bisa lebih cepet, nah....
Setelah berhari-hari menunggu... aku pun sudah bersiap dan sudah mengemas berbagi macam barang ku yang siap di bawa ke Serang.... inilah saat nya tepat di tanggal 2 Juli, jam 7 pagi, aku sudah akan berangkat... banyak sekali nasehat, pesan, kesan, kritikan, larangan, suruhan, pintaan, dan sebgai nya yang di ucapkan, di tulis dan macam-macam di sampai kan pada ku... si Billa yang ga tau aku mau ke Serang bersikap selayaknya aku tak ada dan tak pernah tercipta di dunia ini... heu..

"Run, kalau kamu di sana, jangan bikin repot ka Fana, jangan manja juga sama ka Fana, anggap aja ka Fana itu ibu, biar kamu ga teralu mikirin ibu.. soalnya, di Serag kamu cuma ada ka Fana aja, jadi jangan macem-macem ya... hemat uang juga, teruuus..." blah blah blah blabla blo blo... ku tak mendengarkan dengan serius apa pesan ibuku ini... ku hanya mengangguk dan sesekali meng-iya-kan pesan ibu ku... sementara bapak, sangat simpel untuk dibilang, setelah ibu ceramah, apak hanya bilang "Run......" hening sejenak, bapak seperti berpikir... dan, "ya... turuti saja apa kata ibu mu tadi" weleh weleh si bapak... nurutin ibuu aja.... tak ada pesan istimewa yang wajib disampaikan pada ku.... dan jawabanku yang pasti hanya 'iya' saja... sungguh tak harmonis nya keluar ga ku... sekilas ku lirik Billa, dia tampak asyik bermain dengan boneka kelincinya di teras tanpa menghiraukan aku yang sebentar lagi tak bertemu dengan nya untuk waktu yang lumayan lama... kata kata terakhir yang ku ucapkan pada ibu adalah "dadah, assalamu'alaikum" dan aku pun berangkat ke Serang dengan bapak seorang....
perjalanan lumayan jauh, kurang lebih yang ku tau, perjalanan itu memakan waktu 3 1/2 jam atau tiga setengah jam. setelah nyampe, ka Fana dah nungguin. bapak, ka Fana, ama aku nurunin barang-barang yang belongs to me...
abis itu ya... biasa, bareng-bareng masuk, minum bareng, terus bapak sekedar istirahat karena jam 2 nanti bapak mau balik lagi ke Bogor.
setelah my beloved father balik lagi ke rumah.... aku langsung memeluk kaka ku tercinta erat-erat.. kenapa ga dari tadi aja ya? aneh. ku berikan padanya senyum ku yang termanis, ku ucapkan berkali-kali "kangen banget ka" sampai akhirnya aku cape dan setelah itu aku berencana untuk beberes kamar. sedikit ku pinta bantuan ka Fana, dan tentunya, kakaku yang super baik ini dengan senang hati mau membantu ku. Karna cita-cita nya menjadi pendekor rumah, pendekor furniture, dan yang begitu-begitu, jadi aku turuti saja apa yang dia katakan, toh menurutku itu bagus juga ko. Ya, standar hotel bintang 5 (whusssh :p). Setelah selesai menata barang ini itu, aku mulai menyusun rapi koleksi komik dan novel ku, aku menyusun nya di sebuah lemari tak berpintu, yang lebih mirip rak besar. Kaka ku yang satu ini malah asik membaca tumpukan novel lain yang belum ku susun.
Tidak terasa, beberes itu selesai juga pada waktu maghrib. Ka Fana mengajak ku untuk shalat bersama, tapi aku terasa begitu capek, dan akan shalat sendiri saja nanti. Ka Fana pun meninggalkan ku sendirian di kamar baru ku. Aku terbaring bebas di kasur ku, aku melihat sekeliling kamar ku, yang ku tau, kamar baru ku hanya berbeda warna cat saja, tapi isi furniture dalamnya masih sama, hampir sama persis dengan yang dulu. Otak ku seakan berputar sesuai dengan rotasi bumi, aku berusaha untuk berpikir keras, apa yang akan terjadi pada ku di Serang? Apa aku akan lebih bahagia dibanding di Bogor? Apa aku akan bisa beradaptasi? Apa bapak dan ibu sangat menginginkan aku kembali ke Bogor? Atau sebaliknya? Apakah ka Fana senang dengan kedatangan ku? Hampir berpuluh-puluh pertanyaan terus berputar kesana kemari di otak ku. Aku mulai merasa takut sekarang. Aku takut tidak punya teman, takut ada apa-apa, takut ka Fana repot, takut ibu bapak dalam masalah, dan banyak ketakutan lainnya. Tapi lamunan ku buyar oleh suara khas ka Fana.
"Ran, udah mau isya Ran, shalat maghrib dulu."
"Iya ka, iya"
ku buka pintu kamarku dan menatap ka Fana yang nampaknya ingin membuatku shalat 50 waktu. Tapi dia malah langsung meninggal kan ku dan menonton tv sambil makan keripik kentang (my favorite juga tuh). Aku tanpa pikir panjang, langsung pergi ke kamar mandi untuk berwudhu, abis itu sholat deh, sekalian ama isya juga. Setelah itu, aku bergabung dengan ka Fana yang lagi nonton dan makan keripik.
"Ka, minta dong"
"Nih, pegang dulu, bentar ya, kaka mau ngambil minum"
Ka Fana menyodorkan se-tupperware keripik pada ku. Dan pergi ke dapur. Aku hanya menikmati keripik dengan santai sambil menonton tv. Tak lama ka Fana datang dengan membawa 2 gelas sirop.
"Ran, mau ga? Nih," katanya sambil menyodorkan segelas minuman
"Nanti aja ka, makasih"
"Oke, di meja ya?"
aku bergumam tanda meng-iyakan. Ka Fana pun sudah langsung mengerti maksud ku. Akhirnya kami berdua bersantai, menonton, menyantap keripik, mengobrol, dan bercanda ria. Aku sudah mulai kehilangan rasa takut yang tadi nya kurasakan. Aku mulai merasa akan baik-baik saja disini. Dan kurasa, aku akan sangat bahagia :D .
Tak terasa,
"Dah jam setengah 11, Ran, ka Fana tidur duluan ya, soalnya besok kaka masih ada sekolah"
"Hemm, yaudah deh ka, met bobo ya ka"
"Alah, kamu ini."
"Hehe."
Ka Fana pun berlalu ke kamar nya, kini aku tinggal sendiri. Sekilas aku kesal, kenapa ka Fana masih harus ke sekolah padahal udah waktunya liburan. Sebel! Bete! Aku mulai bosan dengan tontonan geje yang dari tadi entah kenapa ku perhatikan dengan serius. Aku mulai mengantuk, dan ingin beristirahat. Ku matikan TV nya dan ku tutup tupperware berisi keripik yang tadi kumakan. Kemudian aku berjalan lambat menuju kamarku, ku nyalakan lampu dan mengambil hp, ternyata ada 2 sms dari 2 orang yang berbeda tentu nya.

Ku buka sms pertama :
Hy.... Ran...
Nieh gw, Caca... No gw bru nieh, smpen yoa...
Btw, lo dah ke Serang Ran? ko wktu kta jlan2 lo ga ksih tw gw klo lw mw prgi hri ny?
Runi mah gtu lah, gg tmen lah..
Note:Klo lu ke Bgr lgi, jngn lpa bw olh2 Ran.

Jiaah. Ini mah si Caca minta oleh-oleh, tapi ku balas saja sms itu sebelum ku baca sms yang kedua, balasan ku :
Hmmmmh....
Iye nih Ca, gw dah d Srg, kmu kan dah ku ksih tw. Tmn2 yg laen udh sya ksih tw jg kan? gmn c kmu nih?
Ywdah lah, ok ok... ntar olh2nya yo... sabbarr...

Setelah ku kirim sms itu, sambil menunggu Caca bales, ku baca sms yang ke 2 :
Hey... Runi kan? Inget gw gk? yg wktu dlu ntu loh..
Pko'y lo mesti ingt gw ajah. Lw skrang da di srg kan?
Mw ktmuan gk? udh lma kan kta ga ktmu.. Dlu kta cma maen 1 mggu 3 hri aja. Tpi kta udh shbatan.. Brkat ka Fana.. Hehe...
Run, klo lu mw ktmu ama gw. Kmu bls y, sms ni, nnti kta tntuin kpan ama d mna'y.. ok?ok?ok? pliss... w kngen Run... :')

Se-selesai-nya aku membaca sms yg kedua, Caca sms balik, tapi sebelum ku baca sms dari Caca, aku sempat berpikir keras tentang sesuatu. Sesuatu yang membuatku merasa bingung. Siapa yang ngirim sms ke2 itu? Emang aku punya temen di Serang? Dari mana dia tau namaku? Tapi ku kira itu hanya sms nyasar untuk Runi Runi yang lainnya, jadi tidak ku balas. Dengan segera, ku buka sms dari Caca :
Hha...
si Runi mah prcya aja! Bcanda kli Ran, gg ush rpot2 bwain olh2 lah! geje kmu nih
Lah? tmn2 yg laen kli yg kmu ksih tw. gw mah gg tw apa2 loh Ran, suer dah.
kmren2 lo blm ngsih tw gw, ju2r ini mah! sumpeeh...

Lah? masa sih? masa aku belom ngasih tau Caca sih? Kayaknya sih dia bohong, tapi dia pake sumpeh sumpehan segala lagi. Yah... ku bales aja deh :
Masa sih Ca? Ywdah deh... sry ya Ca... gw jga g tw klo lo blm tw. srry bgt...
Thx ya klo d maapin... klo g d maapin, ya... gk thx... hhe...
Lagian kmu nyang mnta olh2.. mlah nolak! gmana c kmu inieh? Caca

Aku pun mengirim sms ku itu pada Caca. Sekian lama menunggu, Caca ga bales-bales lagi sms dari ku. Ku lirik jam di dinding kamar ku, dan ku lihat sekarang sudah jam 2 pagi. Aku pun merasa wajar dengan Caca yang tidak membalas sms ku lagi, ku pikir, dia sudah terlalu lelah untuk terbangun. Ku masih merasa kuat untuk terbangun, dan ku lihat dan ku baca berulang-ulang kali sms kedua yang tadi ku dapat dari seorang misterius.
Ku pikir-pikir, aku memang pernah ke Serang sebelumnya, tapi.. ku rasa tak ada seorang pun yang berkenalan dengan ku saat itu. Tapi aku merasa yakin sekali bahwa sms tadi itu bukan salah penerima, dan dia tidak salah kirim. Aku merasa saangat yakin bahwa sms itu untuk ku, untuk Runi aku, untuk Runi Cahyani. Ku ingat-ingat dengan sangat keras, ku pikirkan itu berjam-jam dengan mata terbuka lebar. Ku coba untuk tetap terbangun, tapi aku akhirnya tertidur.

Bersambung....

Hehe... Teman-teman...
Inilah akhir dari E-Novel part 3
Maap ya.. posting nya lama..
Soalnya saya pengen bikin yang rada-rada lebih bagus gitu
Nah, okeh, jangan menyerah, jangan putus asa,
nantikan terus kelanjutannya,
di "Menu Blog"

Senin, 17 Mei 2010

E-Novel (electronic novel) part 2

aku berjalan menyusuri jalan komplek.. berjalan menuju jalan raya untuk mencari angkot yang masih belum ku ketahui jurusan apa yang ku naiki, tapi kaki kutak berhenti berjalan.

belom juga sampe gerbang depan komplek, ada suara yang ga asing manggil
"Runiiii!!!"
aku menoleh dan kaget melihat seorang temanku yang lagi naek motor mio warna pink (heu.. pink :p )

"Caca!" kata ku sekuat suara ku
dia berhenti tepat di sebelah ku, sampe aku ampir mau jantungan.

"Ran, mo kemana nih? haha... kebetulan ketemu nih, mau bareng ga ran?"
"hah? eh, gue masih ga tau Ca, bete aja di rumah, jadi mo jalan-jalan... boleh nih? ga pa pa?"
"ya iye lah... apa sih yang enggak buat Runi?"
"kalo gue mau mobil limosin 5, lo beliin ga?"
"nyang bener aje! kagak lah!"
"berarti ntu yang enggak buat gue.. hehe..."
"yah elu... cepetlah naek!"
"okok"

abis percakapan ga jelas dan ga berguna itu, Caca ngebawa gue jalan-jalan ke Bogor Trade Mall (BTM), why? karena tujuan si Caca awalnya emang pengen ke sono... eh, ada Caca nih... Caca itu temen ku waktu di SD, tapi karna bentar lagi ku ga tinggal di Bogor, so.... bentar lagi ga bakal ketemu si Caca. padahal, Caca orang nya baeeek banget, kalo ga baek, gue ga bakal diajak ikut ma dia :D meski dia ga tinggi-tinggi amat, dan ga putih-ptih amat, tapi dia lemayan cantik... lucu pula muka nya... haha... :) :D

"Ran"
"eh, iya? napa Ca?"
"lo bete di rumah gara-gara ade lo ya?"
"hehe... lu tau aja"
"hemm... apa lo yakin lo ga baal kangen ama ade lo nanti?"
"ya enggak lah! lo tau kan ade gue uh nyebeliiin banget"
"ehm..."

aku bingung 1/12 mati ama si Caca.... tumbenan da nanya kaya gitu, perasaan dia biasa nya sikap cuek kalo gue ama si Billa berantem... kenapa ya? ga lama, saya dan Caca nyampe di BTM.... kita langsung masuk ke dalem, abis ntu si Caca ngajak makan dulu, soalnya ata nya dia laper berat, terus kita jalan ke foodcourt dan makan. abis makan, kita ngubek-ngubek CD, kaset,ama DVD di toko kaset. gue sih beli kaset nya ungu, tapi Caca beli 3 DVD action ama 2 DVD komedi. (wew.. si Caca ngeborong...) nah, pas itu gue ngajakin si Caca beli buku... karena jujur, gue lebih suka baca dari pada nonton. di toko buku, gue yang gantian ngeborong, gue beli buku novel 3 ama komik 2. sementara, si Caca beli komik 1 biji doang. (heheheh...) ga tau kenapa, gue rasa jalan-jalan nya ga teralu seru, mungkin gara-gara cuman bedua ya? enakan ramean kaya nya... B)
"ran, cabut yu!"
"eh, ya udah deh, seterah yan punya kendaraan aja... hehe..."
"yah elu... maap ya ran... jala-jalan bareng gue doang emang kaga seru..."
"yaah... ga gitu juga dong Ca... seru ko, bukti nya gue dapet banyak buku baru, ama kaset ungu juga"
"hm... gue takut lo ga seneng...haha"
"ya elah... jalan-jalan breng lu pasti unik, dapet macem-macem... haha... ga mungkin garing!"
"haha... thanks"
:) :D ^_^

abis itu perjalanan pulang sunyi.... sesunyi kalo kita lewat kuburan jam 12 malem... tapi maksud nya gue ama Caca ga ngobrol gitu.... tapi kalo suara klakson mobil tat tit tot mah banyak, suara knalpot brebet brebet juga ada... suara orang "sialan! tonggos lo! kaya kelinci!" juga ada.. :o parrahh...

Bersambung......

maap ya teteh... kakang, abang, adek... mbak
ibu... bapak... kalo ni cerita diit banget....
waktu terbatas nih...
nanti kita lanjutin ya...
maap kalo tentang reaksi Billa pas ditinggal itu belom mucul...
sorry banget... tapi...
jangan menyerah, jangan putus asa,nantikan terus kelanjutannya di
"Menu Blog"

Sabtu, 15 Mei 2010

E-Novel (electronic novel) part 1

hei.... nih... sekali kali baca cerita yoo... mangga....

Runi...., itu lah nama seorang anak kelas 1 smp yang baru saja akan pindah dari kota Bogor, ke kota Serang di Banten. Bukannya karna Runi ga keterima di smp yang ada di Bogor, tapi ini karena keinginan nya pindah bersama kakak nya yang sudah 1 sma. Orang tua Runi selalu menyerahkan segalanya pada Runi dan kakak adik nya, kenapa? karena mereka ingin anak nya menjadi mandiri. Okelah, itu sekilas ulasan tentang Runi. Sekarang dia sendiri yang bakal cerita.
(anggep aja kata aku/saya di cerita maksud nya Runi)

OKe.... sekarang aku yang bakal nyeritain smua. Pagi-pagi banget aku bangun dari tidur nyenyak ku, abis itu makan, mandi dan seperti biasa nya lah.. tau kan? tapi kali ini aku ga sekolah, tau kan? namanya libur kelulusan.... haha.... dengan asik nya aku langsung nyalain komputer, ambil hp, terus dengerin lagu mp3 kaka. tujuan ku mau fb-an, plurk-an, twitter-an, ngaskus, ama nge-nesi. kebiasaanku tuh bikin tab banyak-banyak ampe umpek-umpekan. ga kerasa waktu lagi asik-asik nya ol, kedengeran ada orang manggil,
"Teh Uni! tuh si Bubu! ngambil makanan ade!"
" Usir aja Bil!"
" Ade ga suka kucing teteh!"

' huh! Billa nyusahin! ' ucapku dalam hati

dengan sejuta kesel, ku turun ke lantai bawah, segera ku ambil Bubu kucing ku, sebelum si Billa nelepon ibu yang lagi pergi, terus ngadu-ngadu. Tanpa menghiraukan protes, ancaman, dan hinaan Billa padaku, aku langsung naik kembali ke kamar ku. Itulah yang ku sebel dari satu-satunya adik ku ini. Tukang ngadu, manja, pelit, pemarah, cerewet, pemales, sok cari muka, halaah! pokonya tuh anak nyebelin banget! oh ya, namanya Billa. coba pikir? bagusan nama ku dong! (sori-sori, maap banget, bukan maksud ngeledek yang namanya Billa. cuman ade saya doang ko billa yang saya maksud)
sudahlah.... mari kita lanjut, intinya bukan lagi ngomongin masalah nama kan? OKe, apa tadi? tadi lagi ngomong apa sih? hmm... em... Ya! ade gue!( hha, ganti gue) ya, ku kembali melanjutkan acara "ol di hari libur" ku yang baru saja tertunda. setelah kurang lebih 2 jam aku duduk terbengong-bengong menatap komputer, akhirnya acara ol ku selesai... prok prok prok...! tepuk tangan yang meriah.....!! aku bosen sendirian, kemudian ku terpikir untuk meng-sms kaka ku yang ada di Serang, yang tentu nya sebentar lagi akan ku susul.

sms dariku :
ka, ni Runi.... Hmm... ka, lgi apa nih ka? udh lma ya ka, ga ktmu... Runi bosn nih ka, klo dlu kan ada kk, jdi Runi ada tmn ngbrol....
ku kngen bgt ama kk...
bls ya ka...

ku tunggu sms balasan nya sekitar 6 menit lewat 38 detik (lebay), dan akhirnya dia bales juga tuh sms :
haiiii...... Runi..... ade kk yg pling baek... kk lagi d rmh aja nih Ran.. sma donk! kk jga lgi bsen nih. g ada yg sru Ran. hha... kk jga kngen brat kli ama kmu! :) makn nya Ran, cpt2 pndah k sni donk...

ha... itulah kalo kalian pada bingung, kaka ku yang satu ini suka manggil aku dengan panggilan Ran, tau ga kenpa? because, kalo di panggil Run, kata kaka ku tuh kagok, ya ga enak gitu deh! jadi dia selalu memanggil ku Ran kalo pengen manggil dengan 1 suku kata. biar ga rebet gitu kalo manggil, cukup 3 huruf R A N.... hha nama grup penyanyi kan? :D dan lagi, gara-gara kaka suka manggil Ran kalo jemput gue di sekolah, temen-temen ku juga jadi pada manggil Ran deh! lagian kata merea Ran itu lebih keren.... B) (haha... narsis, sok eksis) Oh ya, nama kaka ku ini Fana, tapi kebanyakan dari temen-temen ka Fana lebih suka manggil Ana.

Segera ku balas lagi sms nya, dengan raut muka yang begitu hepi ampe uda kaya badut di ancol:
haha.... psti ka.... sbnrnya Ran jga udh g sbar pngen cpt2 pndah k srg. soalnya si billa nyblin bgt ka! tw kan ka gmn keadan Ran ama Billa klo d rmh? brntem mulu! mna tdi pgi si billa udh cri ribut. huh! mals bgt ka d sni...

abis ntu sms gue kirim, aku langsung dengan setia menunggu balasan sms dari ka Fana. dan gak lama, sms ntu dateng :
hha, kmu sih... mkan nya jngn bkin billa ksel! hha... :D yg sbar aja y... dlu jga wktu kmu msih 3 thn, km sring brntem ama kk tau! hha... mkan nya... cba aja jdi kk yg lbih dwasa bwt billa, biar dy ngrti ndiri klo kmu udh bkan ank kcil lgi. g bsa d bcandain lgi..
emm.... Ran, kk skrng mw jln2 ma tmn dlu nieh... hhe... sms an nya nnti lgi y ran?
Goodluck ^_^

uuh...! kalimat terahir yang bikin tuh sms ga bagus! gue kira sekarang gue bakalan ga bosen lagi gara-gara dah dapet temen ngobrol, tapi dia malah jalan-jalan ama temen nya... huh! males... -_- sekarang aku yang bingung mau ngapain. hmm... 'jalan-jalan aja deh' batinku. abis itu aku bersiap siap, ganti baju, dan turun ke bawah, di depan pintu rumah, aku berteriak
"TEH RUNI PERGI DULU!!!"
dan setelah itu aku langsung mabur. pasal nya, kalo gue bilang-bilang dulu mau pergi, tuh anak kecil pasti mau ikut, bakal kacau deh itu mah!
aku berjalan menyusuri jalan komplek.. berjalan menuju jalan raya untuk mencari angkot yang masih belum ku ketahui jurusan apa yang ku naiki, tapi kaki kutak berhenti berjalan.

Bersambung.....

maap ya temen-temen... kalo cuma sedikit...
kalo mau tau kemana Runi pergi
dan apa reaksi Billa saat tau dia sendiri di rumah?
jangan menyerah, jangan putus asa, nantikan terus kelanjutannya di
"Menu Blog"

Sabtu, 08 Mei 2010

mengenai tazmania

tazmania itu nama kelas di smpn 1 serang. tepatnya kelas 7a. dan itu adalah kelasku. dengan wali kelasnya miss Nia, kelas 7a cukup baik2 saja.

kadang atau sering kalo ga ada guru 7a berisik, main2, dan tidak menuntut ilmu... hhe.. itulah murid2 smp, rata2 tidak mengunakan waktu luang untuk belajar... :)

tapi kalau ada apa2 biasanya 7a itu hebat, contohnya waktu miss Nia ultah, anak cwe pada beliin kue sama kado buat miss Nia. dan hnya dapat sedikit dari bantuan anak cwo yang lainnya. dan waktu itu kita ngasih kue nya di sekoah, di ruang guru lagi... guru2 laen juga semakin menyerukan perayaan ultah miss Nia... kayanya sih miss Nia waktu itu suka... dan seneng banget...

tapi gak selalu miss Nia seneng dan bangga punya murid kya 7a. sering ko miss Nia marah2 kalo kelas kotor, kalo kelas berisik, dan banyak masalah...

tapi kal kamu di 7a, yakin hepi2 aja ko... karena meski ada seneng ada sedih, tapi itu yang bikin7a hebat!


okeh, jangan menyerah, jangan putus asa, nantikan kelanjutannya di "Menu Blog"