Sabtu, 15 Mei 2010

E-Novel (electronic novel) part 1

hei.... nih... sekali kali baca cerita yoo... mangga....

Runi...., itu lah nama seorang anak kelas 1 smp yang baru saja akan pindah dari kota Bogor, ke kota Serang di Banten. Bukannya karna Runi ga keterima di smp yang ada di Bogor, tapi ini karena keinginan nya pindah bersama kakak nya yang sudah 1 sma. Orang tua Runi selalu menyerahkan segalanya pada Runi dan kakak adik nya, kenapa? karena mereka ingin anak nya menjadi mandiri. Okelah, itu sekilas ulasan tentang Runi. Sekarang dia sendiri yang bakal cerita.
(anggep aja kata aku/saya di cerita maksud nya Runi)

OKe.... sekarang aku yang bakal nyeritain smua. Pagi-pagi banget aku bangun dari tidur nyenyak ku, abis itu makan, mandi dan seperti biasa nya lah.. tau kan? tapi kali ini aku ga sekolah, tau kan? namanya libur kelulusan.... haha.... dengan asik nya aku langsung nyalain komputer, ambil hp, terus dengerin lagu mp3 kaka. tujuan ku mau fb-an, plurk-an, twitter-an, ngaskus, ama nge-nesi. kebiasaanku tuh bikin tab banyak-banyak ampe umpek-umpekan. ga kerasa waktu lagi asik-asik nya ol, kedengeran ada orang manggil,
"Teh Uni! tuh si Bubu! ngambil makanan ade!"
" Usir aja Bil!"
" Ade ga suka kucing teteh!"

' huh! Billa nyusahin! ' ucapku dalam hati

dengan sejuta kesel, ku turun ke lantai bawah, segera ku ambil Bubu kucing ku, sebelum si Billa nelepon ibu yang lagi pergi, terus ngadu-ngadu. Tanpa menghiraukan protes, ancaman, dan hinaan Billa padaku, aku langsung naik kembali ke kamar ku. Itulah yang ku sebel dari satu-satunya adik ku ini. Tukang ngadu, manja, pelit, pemarah, cerewet, pemales, sok cari muka, halaah! pokonya tuh anak nyebelin banget! oh ya, namanya Billa. coba pikir? bagusan nama ku dong! (sori-sori, maap banget, bukan maksud ngeledek yang namanya Billa. cuman ade saya doang ko billa yang saya maksud)
sudahlah.... mari kita lanjut, intinya bukan lagi ngomongin masalah nama kan? OKe, apa tadi? tadi lagi ngomong apa sih? hmm... em... Ya! ade gue!( hha, ganti gue) ya, ku kembali melanjutkan acara "ol di hari libur" ku yang baru saja tertunda. setelah kurang lebih 2 jam aku duduk terbengong-bengong menatap komputer, akhirnya acara ol ku selesai... prok prok prok...! tepuk tangan yang meriah.....!! aku bosen sendirian, kemudian ku terpikir untuk meng-sms kaka ku yang ada di Serang, yang tentu nya sebentar lagi akan ku susul.

sms dariku :
ka, ni Runi.... Hmm... ka, lgi apa nih ka? udh lma ya ka, ga ktmu... Runi bosn nih ka, klo dlu kan ada kk, jdi Runi ada tmn ngbrol....
ku kngen bgt ama kk...
bls ya ka...

ku tunggu sms balasan nya sekitar 6 menit lewat 38 detik (lebay), dan akhirnya dia bales juga tuh sms :
haiiii...... Runi..... ade kk yg pling baek... kk lagi d rmh aja nih Ran.. sma donk! kk jga lgi bsen nih. g ada yg sru Ran. hha... kk jga kngen brat kli ama kmu! :) makn nya Ran, cpt2 pndah k sni donk...

ha... itulah kalo kalian pada bingung, kaka ku yang satu ini suka manggil aku dengan panggilan Ran, tau ga kenpa? because, kalo di panggil Run, kata kaka ku tuh kagok, ya ga enak gitu deh! jadi dia selalu memanggil ku Ran kalo pengen manggil dengan 1 suku kata. biar ga rebet gitu kalo manggil, cukup 3 huruf R A N.... hha nama grup penyanyi kan? :D dan lagi, gara-gara kaka suka manggil Ran kalo jemput gue di sekolah, temen-temen ku juga jadi pada manggil Ran deh! lagian kata merea Ran itu lebih keren.... B) (haha... narsis, sok eksis) Oh ya, nama kaka ku ini Fana, tapi kebanyakan dari temen-temen ka Fana lebih suka manggil Ana.

Segera ku balas lagi sms nya, dengan raut muka yang begitu hepi ampe uda kaya badut di ancol:
haha.... psti ka.... sbnrnya Ran jga udh g sbar pngen cpt2 pndah k srg. soalnya si billa nyblin bgt ka! tw kan ka gmn keadan Ran ama Billa klo d rmh? brntem mulu! mna tdi pgi si billa udh cri ribut. huh! mals bgt ka d sni...

abis ntu sms gue kirim, aku langsung dengan setia menunggu balasan sms dari ka Fana. dan gak lama, sms ntu dateng :
hha, kmu sih... mkan nya jngn bkin billa ksel! hha... :D yg sbar aja y... dlu jga wktu kmu msih 3 thn, km sring brntem ama kk tau! hha... mkan nya... cba aja jdi kk yg lbih dwasa bwt billa, biar dy ngrti ndiri klo kmu udh bkan ank kcil lgi. g bsa d bcandain lgi..
emm.... Ran, kk skrng mw jln2 ma tmn dlu nieh... hhe... sms an nya nnti lgi y ran?
Goodluck ^_^

uuh...! kalimat terahir yang bikin tuh sms ga bagus! gue kira sekarang gue bakalan ga bosen lagi gara-gara dah dapet temen ngobrol, tapi dia malah jalan-jalan ama temen nya... huh! males... -_- sekarang aku yang bingung mau ngapain. hmm... 'jalan-jalan aja deh' batinku. abis itu aku bersiap siap, ganti baju, dan turun ke bawah, di depan pintu rumah, aku berteriak
"TEH RUNI PERGI DULU!!!"
dan setelah itu aku langsung mabur. pasal nya, kalo gue bilang-bilang dulu mau pergi, tuh anak kecil pasti mau ikut, bakal kacau deh itu mah!
aku berjalan menyusuri jalan komplek.. berjalan menuju jalan raya untuk mencari angkot yang masih belum ku ketahui jurusan apa yang ku naiki, tapi kaki kutak berhenti berjalan.

Bersambung.....

maap ya temen-temen... kalo cuma sedikit...
kalo mau tau kemana Runi pergi
dan apa reaksi Billa saat tau dia sendiri di rumah?
jangan menyerah, jangan putus asa, nantikan terus kelanjutannya di
"Menu Blog"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar