Setelah adzan maghrib terdengar, aku menunggu di ruang tengah yang menjadi tempat strategis untuk melihat ke arah pintu kamar ka Fana. Aku tunggu ka Fana keluar untuk wudhu, tapi ka Fana ga keluar-keluar sampai 15 menit aku nungguin. Setelah kurang lebih 27 menit, ka Fana keluar kamar, masuk ke kamar mandi, dan aku hanya pura-pura tidak melihat. Sebenarnya, aku ga melihat muka ka Fana dengan jelas, tapi ka Fana ga nyuruh aku solat, mungkin masih sama ekspreinya kaya pas pulang kali ya? Setelah keluar kamar mandi,
"Hey! Ran, solat dulu dong. Nonton tivi aje kamu nih. Apa mau solat bareng ka Fana?"
"Eh?"
Aku menatap ka Fana hampir ga percaya. Aku melihat kedua mata ka Fana segar dan bening, indah banget dah, dan basah karena air, mulutnya tersenyum manis sekali. Memancarkan ketentraman pada hati yang kusut. Wajahnya nampak bercahaya bagaikan cahaya yang lebih indah dari lampu berhiaskan intan.
"Eh kenapa? Emm. Maaf ya tadi ka Fana marah-marah sama Ran, ka Fana lagi emosi gitu, sekarang mau solat sendiri ato berjamaah aja?"
"Eh, em. Sendiri boleh ga ka?"
"Ya boleh lah, siapa yang larang? Kan ka Fana cuma nawarin aja. Ayo,kamu wudhu dulu sekarang"
Aku bengong
"Cepet! ih, kamu nih" (sambil tersenyum)
"Eh, iya iya ka!"
Waduh, makin bingung! Ah, aku pikirin nanti ajalah. Kali-kali ketemu jawabannya.
Seselesainya aku solat maghrib, aku dan ka Fana duduk di ruang tengah dan menonton TV. Sampai akhirnya solat isya, ka Fana maksa solat berjamaah. Nurut sajalah diriku ini. Dan seselesainya sholat isya, aku diajak ka Fana nonton TV bareng, meskipun aku ga suka sinetron, duduk ajalah, sambil ngemil keripik. Tiba-tiba..
"Hehehehe. Ran, sekarang kan udah tanggal 3 Juli"
"Em, iya. Ada apa gitu ya ka?"
"Yaa, jadinya kan bentar lagi Ran masuk sekolah"
"Mmm?"
"Jadi, apa pendapat kamu?"
"Penasaran sama MOS nya, soalnya kan Ran belom pernah MOS ka"
"Euh, kalo soal temen-temen nya gimana Ran?"
"Oh, bilang dong ka. Em, kalo temen sih, Ran ga terlalu hawatir-hawatir amat lah. Soalnya, temen yang baik buat Ran itu temen yang mau nerima Runi setelah tau karakter khas Runi ka."
"Wew, keren banget tuh Ran kata-katanya"
"Ekhm. Runi Gitu"
"Nah, sekarang itu ditujukan untuk siapa?"
"Lah? Maksudnya? Ya buat temen-temen baru Ran lah"
"Maksudnya cewe ato cowo?"
"Oh, bilang yng lengkap dong ka. Kalo menurut Ran sih, gender ga masalah ka, mau cewe kek, mau cowo kek, yang penting sesuai dengan syarat yang tadi itu"
"Oh, oke oke. Keren deh kau Ran! Jadi semangat terus ya."
"Ya iya dong ka"
"Hehehehe"
Sunyi sesaat dan..
"Runi dah punya pacar belom?"
"Hah?"
"Ehehe.. Nannya doang Ran"
"Enggak ada tuh ka"
"Oh, hehe. Yaudah deh"
"Kaka?"
"Hehe. Udah. Barusan banget"
"Loh? Bukannya tadi kaka marah ya?"
"Hahaha! Itu juga ka Fana yang dikerjain! Males tau Ran pas dikerjainnya"
"Eh? Emang gimana?"
"(tertera di bawah ini)"
Cerita sebelumnya :
Ka Fana dan ka Surya udah merencanakan bahwa tanggal 3 Juli hari itu, ka Surya bakal nembak ka Fana. Dan ka Fana pun sudah setuju dengan itu. Dan banyak juga diantara teman-teman mereka berdua yang mengetahui hal itu. Hanya tinggal menunggu sampai tanggal 3 Juli.
Pada tanggal 3 Juli atau pada hari itu :
Sesampainya ka Fana di sekolah
"Hei Fan!"
"Hai Surya"
"Hehe, kantin dulu ya Fan"
"Oh, iya iya Sur"
Ka Surya tersenyum pada ka Fana, dan ka Fana membalas senyum nya. Kemudian, secara diam-diam ka Fana mengikuti ka Surya, karena ka Fana kira, ka Surya pura-pura ke kantin padahal pengen ngasih sesuatu buat ka Fana. Tapi selanjutnya, yang ka Fana lihat, ka Surya ga pergi ke kantin. Ka Surya ke depan gerbang sekolah, terus ketemu sama sahabatnya ka Fana, yaitu ka Seli. Waktu ka Surya ketemu ka Seli, ka Fana jauh dari sana, jadi ga kedengeran apa yang sebenernya lagi mereka omongin, tapi ka Fana liat, pertama ketemu ka Seli, ka Surya itu senyum sama ka Seli, terus megang tangan ka Seli bentar. Abis itu, mereka ngobrol sekitar 2 menit, terus ke kelas sambil ngobrol rada bisik-bisik, terus pegangan tangan sesekali. Tau lah kalian juga, gimana rasanya jadi ka Fana.
Ka Fana udah marah abis, sampe akhirnya, jam 4 sore ka Fana belum mendapatkan tanda-tanda mau ditembak sama ka Surya, yang ada malah ka Surya sama ka Seli yang kayanya mau jadian. Beberapa temen ka Fana juga makin manas-manasin ka Fana, dengan nannya "Cieeh, Fana nih yang jadian.. PJ doong" atau "Loh Fan? Kenapa ga bareng sama si Surya? Oh.. takut dimintain PJ yaa?" dan ada lagi "Fana, ko ga semangat sih? Padahalkan mau di 'jedor' sama Surya, kalo kamu nyari dia, dia ada tuh di kantin sama Seli" dan ga tanggung-tanggung "Fana.. Happy relationship day! PJ jangan lupa, terus pegang terus tuh si Surya, soalnya tadi dia lagi ngobrol berdua-an sama si Seli tuh" dalem hati ka Fana 'bisa ga sih? lo semua diem?!' tapi ga mungkin ka Fana ngucapin itu.
Jam setengah 5 pun datang, ka Fana yang udah ga sabar pun mau pulang, ketika sampai gerbang, ka Fana ngeliat ka Surya sama ka Seli lagi. Deuh, makin marah deh ka Fana nya. Maka..
"Eh, Fana! Mau pulang" (ka Surya)
"Iya! Napa?"
"Yaa. Ga apa-apa sih. Mau dianter ga?"
"Gausah makasih. Kayanya lo lagi sibuk?"
"Hehe. Lumayan sih, tapi kalo buat Fana, apasih yang enggak?"
"Terserah deh"
"Fan? Kenapa sih?"
"Ga apa-apa? Udah lah! Mau pulang!"
Dan ka Fana pun pergi menaiki angkot. Dari dalam angkot, ka Fana ngeliat ka Surya, ka Seli, ka Bimo, ka Deni, ka Fariq, ka Uka, ka Felli, ka Cetra, dan hampir seluruh teman-temanya ada di sana tertawa terbahak-bahak, tertawa ngakak, dan mulutnya pada mangap-mangap. Kayanya hepi banget gitu deh. Dan karena hati ka Fana yang lagi panas dan muarah besar, ka Fana jadi makin kesel dan sebel karena temen-temennya pada ketawa seakan mereka mempermainkan ka Fana, tapi ka Fana ga sempet mikir kenapa mereka ketawa-ketawa. Ka Fana malah terus memendam amarah nya sampai akhirnya melampiaskan marahnya itu pada Runi saat sampai di rumah.
"Wew, kejam banget temen-temen kaka. Kaka udah wajar banget kalau marah. Em, tapi kenapa sekarang malah cengar cengir ga jelas? Kaka kan di jahatin, kenapa sekarang malah seneng?"
"Hehahaha. Ran, kaka yakin kamu pasti mikir ka Fana itu udah di jahatin sama semua temen kaka, bahkan sampai ka Surya juga. Iya kan?"
"Ya iyalah ka. Orang kaka nyeritainnya begitu."
"Eitss. Ka Fana ga bilang mereka jahat looh. Itu kan kamu yang bilang."
"Tapikan kesimpulan dai cerita kaka itu mereka jahat"
"Ntar dulu. Sabar, pelan-pelan dong, mau dilanjutin ga?"
"Ya maulah, sok atuh."
"(tertera di bawah ini)"
Setelah ka Fana masuk ke kamar nya, dan mengunci pintu, ka Fana sempet namgis selama bermenit-menit, hampir 45 menit ka Fana menangis. Tapi, kalau bukan karena sms dari ka Surya, ka Fana ga akan berhenti nangis. Jadi ceritanya itu, ketika ka Fana nangis, ka Surya tiba-tiba sms ka Fana :
Fana...
Kmu jngn marah ya.
Tadi itu sebenernya bukan yang sebenernya, gw sma Seli itu cma akting d dpn km aja Fan. Km tw g knp? Solanya, kta smua pngn tau km itu stia apa ngk sma gw? km itu stia ngk sma Seli? Shabat yg pling dket sma km? Nah, kta bkin kejutan, ngerjain, dn ngsih pngalaman brhrga bwt km..
Dari kjadian tdi, km bsa smpulin klo, shbt sma pcar km itu bkalan stia trus sma km skalipun mereka keliatan ga pduli sma km..
Yang sbar aja y, klo km msih marah. Semua tmn2 mnta maaf y Fan. Kta ga ada mksud mau nykitim prsaan km ko..
Atas nma temn2 Fana
Surya - Seli
Setelah membaca sms itu, ka Fana mendapat telepon dari ka Bimo:
"Fana. Ehehe"
"Aah! Ape sih lu?"
"Hehe.. Udah tau kebenerannya kan?"
"Em, iya udah"
"Eh, Fan jangan marah ya Fan. Kan kita juga ngelakuin ini untuk kebaikan kamu Fan"
"Kebaikan apa? Ada nya juga kalian yang dapet bahan tertawaan"
"Yah, Fana jangan marah dong. Kasian tuh si Surya, kalo kamu marah, nanti dia kesepian, hehe"
"He'eh ya? Kesepian. Bukannya ada Seli?"
"Ih, Fana mah nganggepnya serius loh. Fana!"
"Hehe... becanda Bim, becanda. Gue ngerti ko."
"Oke deh kalo gitu, makasih ya Fan. Bersyukur deh, ternyata lu ga marah lagi"
"Fana gitu loh. Baik hati dan tidak sombong , uek, wih, saya narsis sekalee"
"Ahaha. Fana, Fana"
"Hehe"
"Oke deh Fan, Babay"
"Em, oke"
tut tut tut
"Dan itulah ahir yang menyenangkan"
"Loh? Ka? Tapikan ka Surya belom itu ke ka Fana?"
"Belom apa?"
"Ya, yang itu"
"Oh, tapi besok? who knows? Bisa aja besok, lagian udah kebukti itu semua boongan kan? Jadi ga ada yang ga mungkin untuk itu kan?"
"Emm"
"Haha. Udah lah Ran, gausah dipikirin"
"Tapikan itu sama aja ngerjain ka Fana, ko kaka ga marah sih?"
"Kan tadi udah? hehe, karena marah itu ga ada guna nya Ran, inget-inget itu terus ya."
Aku diam seribu bahasa, kata-kata yang langsung merasuk ke dalam hatiku. Selama ini aku belum pernah merasakan perasaan seperti ini. Waw, hebat banget kata-kata ini. Ini akan ku ingat selalu.
"Ran, tidur yuk. Udah jam 10 nih. Ga kerasa, ngobrol nya sampe berjam-jam"
"Eh? Udah jam 10 ya? Oh, oke deh ka"
Dan aku pun tidur di kasurku yang agak keras, tapi nyaman. Ka Fana pun turut tidur lelap di kamarnya.
Dan esok hari nya, aku bangun lebih dulu dari ka Fana, karena pada jam setengah 7 pagi, aku mendapat sms dari orang yang tidak dikenal itu lagi. Katanya :
Runi..
Gmn kbar km hri ini? Kbar ka Fana gmn? Baik apa ngk?
Ka Fana kmrn psti mrah2, iya kn? hha..
bilngin aja k ka Fana, yg sbar pnya tmn2 usil mah.. hehe.. Maf klo gnggu pgi2 ya Run.
Maf bgt. Tpi cma mo blng slmt pagi! :p
Waduuh. Sms apalagi ini? Kenapa dia tau masalah ka Fana kemaren? Siapa sih dia? Aku bingung banget, emm.. Tanya ka Fana aja ah, kalo ka Fana udah bangun. Aku pengen cepet-cepet tau identitas orang ini..
Waah.. Temen-temen suka ceritanya ga?
Seru tidak? Moga-moga suka ya..
Moga-moga seru juga.. :)
Makasih ya udah baca "Menu Blog"
Okeh deh, jangan menyerah,
jangan putus asa, nantikan terus
kelanjutannya di "Menu Blog"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar